Senin, 09 Juli 2012

Rekor BlackBerry App World: Aplikasi telah diunduh 3 miliar kali

Rekor BlackBerry App World: Aplikasi telah diunduh 3 miliar kali
Angin segar tengah menerpa Research In Motion yang selama ini kerap diselimuti kabar buruk, toko aplikasi mereka yang bernama BlackBerry App World pasalnya telah berhasil mencetak rekor baru. Seperti yang dilaporkan dalam allthingsd.com (09/07), aplikasi dan games di toko milik RIM tersebut telah diunduh sebanyak 3 miliar kali oleh pengguna BlackBerry di seluruh dunia.
Sejak BlackBerry App World diluncurkan pada tahun 2009 lalu, rekor ini terhitung cukup fenomenal. Sebab angka 1 miliar dalam pencapaian unduhan aplikasi tersebut diraih selama enam bulan terakhir. Sementara itu, secara rata-rata angka 3 miliar unduhan aplikasi setara dengan 2,5 juta unduhan per hari.
Saat ini, BlackBerry App World sendiri telah memiliki 90 ribu aplikasi maupun games yang disediakan untuk pengguna smartphone besutan RIM, BlackBerry.
Banyak pihak yang menuturkan rekor BlackBerry App World tersebut merupakan sebuah pencapaian yang positif bagi RIM. Angka unduhan aplikasi untuk BlackBerry pun diperkirakan akan terus meningkat dan bisa bersaing dengan toko aplikasi milik operating system lain, seperti App Store atau Google Play.
Sementara itu, salah satu rival BlackBerry App World, App Store, sebelumnya dilaporkan telah mencapai rekor 25 miliar unduhan. Apakah nantinya toko aplikasi RIM ini bisa menyusul angka itu? Well, we'll see...


Ya, walaupun bukan pengguna BlackBerry ikut membaca lah updatenya... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar