Minggu, 23 September 2012

Kata BBM Resmi Masuk Kamus Collins English

alt

BBM, nama lain untuk aplikasi popular BlackBerry Messenger telah resmi dimasukkan dalam edisi terbaru Collins English Dictionary.

Secara tidak langsung, masuknya nama BBM ini mencerminkan popularitas yang luar biasa untuk layanan global BBM. Apalagi BBM kini sudah digunakan oleh lebih dari 56 juta orang di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, yang juga disebut sebagai BlackBerry Nation, BBM sudah menjadi aplikasiinstant messaging yang paling digemari dan paling banyak digunakan.

T.A. McCann (Wakil Presiden BBM dan Komunitas Sosial RIM) yang juga produsen BlackBerry menegaskan bahwa dimasukkannya BBM ke dalam Collins English Dictionary berarti mengakui statusnya sebagai salah satu jaringan yang paling populer di dunia jaringan sosial. 

Dalam beberapa tahun terakhir saja, istilah BBM telah melampaui asal teknologi untuk menjadi merek yang merupakan bagian dari bahasa sehari-hari jutaan orang di seluruh dunia.

“Layanan itu sendiri terus berkembang, dengan kemampuan dari para BBMers untuk berbagi konten, membuat grup dan bahkan memasang pembaruan status ke situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter dari aplikasi BBM langsung. Kami merasa terhormat bahwa kata yang digunakan sehari-hari oleh jutaan pelanggan kami telah resmi diterima ke dalam bahasa Inggris,” tukas T.A. McCann.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar